BeritaKegiatanPeserta Didik

Tes Wawancara Calon PPDS Anestesi Periode Februari 2024

Poto Bersama Peserta dan Tim Penguji Tes Wawancara

Banjarmasin – Pada tanggal 11 Januari 2024, di KSM/Dept di Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Gedung IGD Lantai 4, telah diadakan tes wawancara untuk penerimaan peserta didik baru Program Studi Spesialis Anestesiologi di FK ULM/RSUD Ulin periode Angkatan Februari 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang. Tes wawancara ini dilaksanakan secara tatap muka dan berlangsung mulai dari jam 09:00 sampai jam 12:00 WITA. Menjadi tahap akhir seleksi, tes wawancara calon PPDS Anestesiologi menjadi penentu bagi mereka yang berhak melanjutkan pendidikan di Program Studi Spesialis Anestesiologi di FK ULM/RSUD.

Kegiatan tes wawancara tersebut dihadiri oleh Koordinator Program Studi (KPS) Spesialis Anestesiologi FK ULM, Dr. dr. Kenanga M Sikumbang, Sp. An-TI, Subsp. N.An (K), Kepala Departemen Program Studi Anestesiologi FK ULM, dr. Rapto Hardian, Sp. An (K), Sekretaris Program Studi Anestesiologi FK ULM, dr. Rory Denny Saputra, Sp. An. MSc, serta tim penguji wawancara calon PPDS Anestesiologi FK ULM/RSUD Ulin Banjarmasin.

Durasi tes wawancara berkisar antara 30 hingga 40 menit per orang, di mana peserta dihadapkan pada beragam pertanyaan yang melibatkan aspek keseharian, pengetahuan umum dan khusus, hingga visi misi ke depan mereka dalam mengambil pendidikan di Prodi PPDS Anestesiologi FK ULM Banjarmasin. Menariknya, suasana tes diupayakan agar tetap santai dan nyaman, memungkinkan peserta untuk memberikan jawaban secara optimal tanpa tekanan yang berlebihan.

Peserta Saat Menjawab Pertanyaan dari Tim Penguji

Selain itu, tes wawancara menjadi ajang untuk memperoleh wawasan lebih dalam mengenai rencana karir calon PPDS Anestesiologi, termasuk kontribusi potensial mereka dalam pengembangan ilmu anestesiologi dan peningkatan pelayanan kesehatan. Kesempatan untuk berbagi pengalaman praktis atau penelitian juga diberikan, menggambarkan komitmen peserta terhadap bidang anestesiologi.

Atmosfer tes wawancara juga dirancang untuk menciptakan ruang yang kondusif bagi pertukaran gagasan dan diskusi antara calon PPDS dengan tim penguji. Hal ini bertujuan untuk menilai kemampuan mereka dalam berkolaborasi, beradaptasi, dan berkontribusi dalam lingkungan kerja tim yang intensif di dunia anestesiologi.

Sesi Tes Wawancara Bersama Salah Satu Peserta

Sebagai tahap terakhir dalam seleksi, hasil tes wawancara ini akan menjadi bahan masukkan dan sebagai pertimbangan dalam penentuan penerimaan calon PPDS Anestesiologi FK ULM/RSUD Ulin. Semua langkah seleksi dilakukan dengan penuh ketelitian dan profesionalisme guna memastikan bahwa hanya kandidat terbaik yang diterima untuk melanjutkan pendidikan spesialis anestesiologi di lingkungan akademis FK ULM dan praktik klinis di RSUD Ulin Banjarmasin (agi/pwn).

 

Nama Penulis : Muhammad Agi Sahriza Daan Nur, S.Pd

Program Studi : Sp-1 Anestesiologi

Nama Editor : dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked

Tanggal Penulisan : 12 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *