BeritaKegiatanPeserta Didik

Anestesiologi FK ULM Raih Juara I Lomba Jingle Anesthesia, World Anesthesia Day 2023

Penyerahan Nasi Tumpeng Sebagai Simbol Juara I Jingle Anesthesia

Banjarmasin – Program Studi Spesialis Anestesiologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat telah mengikuti Lomba Jingle Anesthesia World Anesthesia Day 2023 yang di adakan oleh PT. Finusolprima Farma Internasional A Kalbe Company. Pendaftaran Kegiatan lomba ini dilakukan secara daring yang berlangsung di bulan oktober dan dibatasi waktu paling lambat mengirimkan jingle lagu berupa video di tanggal 10 Oktober 2023 tadi, dengan ketentuan penilaian sebagai berikut;

  • Kreatifitas
  • Message dalam video

Adapun output video berupa;

  • Video MP4
  • Durasi min 30 detik

Kriteria jingle ditentukan terkait dengan produk – produk berikut;

  • Phenerine
  • Neodex OP
  • Roculax

Hadiah yang di dapatkan jika peserta berhasil meraih juara adalah sebagai berikut;

  • Juara I mendapatkan penghargaan uang sebesar Rp. 5.000.000
  • Juara II mendapatkan penghargaan uang sebesar Rp. 3.000.000
  • Juara III mendapatkan penghargaan uang sebesar Rp. 2.000.000

Untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut, peserta didik Program Studi Spesialis Anestesiologi FK ULM pun menyiapkan beberapa jingle lagu terkait dengan produk – produk yang telah ditentukan penyelenggara. Peserta didik anestesi membuat jingle yang berhubungan dan lebih dominan dengan obat Phenerine dan Roculax, peserta didik juga berlatih beberapa hari sebelum mendaftarkan video jingle yang dibuat, dengan perjuangan penuh peserta didik pun berhasil membuat video jingle yang sesuai dengan produk yang ditentukan. Kemudian video jingle tersebut di daftarkan dan dikirimkan melalui link yang tersedia pada flayer pendaftaran.

Panitia Mengumumkan Secara Live Melalui Channel Youtube

Beberapa hari kemudian pengumuman Juara pun dilaksanakan oleh PT. Finusolprima Farma Internasional A Kalbe Company melalui channel youtube resmi PT secara live. Perjuangan tidak menghianati hasil PS Spesialis Anestesiologi FK ULM / RSUD Ulin Banjarmasin berhasil raih juara I Jingle Anesthesia, World Anesthesia Day 2023 yang diumumkan pada hari Senin, 16 Oktober 2023. Juara II jatuh kepada Program Studi. Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya / RSUP. Dr. Moh. Hoesin Palembang. Juara III jatuh kepada  Program Studi Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro / RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Penyerahan Nasi Tumpeng Sebagai Simbol Juara I Jingle Anesthesia

Penyerahan nasi tumpeng sebagai simbolis kemengangan peserta didik PS Spesialis Anestesiologi FK ULM yang mengikuti lomba jingle ini diserahkan oleh Pak Ari dan perwakilan PT. Finusolprima Farma Internasional A Kalbe Company  dari Banjarmasin pada hari selasa, 17 Oktober 2023 di Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif FK ULM / RSUD Ulin Banjarmasin pada Pukul 10.30 WITA kepada perwakilan peserta didik yaitu dr. Aswin Febria Selaku Chief Residen, dr. Rionald  B.R Sitompol dan dr. Aji Phinandita selaku perwakilan yang membuat aransemen music dan jingle nya.

Dengan diumumkannya Juara atau pemenang Lomba Jingle Anesthesia World Anesthesia Day 2023 ini semoga hasil juara yang diberikan dapat meningkatkan semangat peserta didik dalam  meningkatkan kreatifitas, bakat, minat peserta didik dalam kegiatan lomba baik di bidang musik ataupun bidang lainnya untuk kedepannya (syf/pwn).

 

Nama Penulis : Syarif Hidayatullah, S.Pd

Program Studi : Sp-1 Anestesiologi

Nama Editor : dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked

Tanggal Penulisan : 19 Oktober 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *