BeritaKegiatanPendidikPeserta Didik

Selamat dan Sukses Peserta Didik yang telah Mendapatkan Gelar Sebagai Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif | PS Spesialis Anestesiologi FK ULM

Pelaksanaan Yudisium Pertama Peserta Didik PS Spesialis Anestesiologi FK ULM

Banjarmasin – Kurang lebih satu minggu sebelum Yudisium ini dilaksanakan  Program Studi Spesialis Anestesiologi FK ULM telah melaksanakan Pra Yudisium bersama para staf dan peserta didik, kemudian Fakultas Kedokteran pada hari Senin, 07 Agustus 2023 telah melaksanakan Yudisium pertama untuk Program Studi Spesialis Anestesiologi FK ULM yang mana ini menjadi hari yang bergembira bagi segenap civitas akademika terutama peserta didik yang melaksanakan Yudisium dan keluarga besar Program Studi. Yudisium dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Senat Lt. 6 FK ULM Banjarmasin. Kegiatan yudisium ini dimulai pada Pukul 11.00 WITA  – selesai.

Foto Bersama Dekanat FK ULM, KPS, Kadep dan Peserta Yudisium

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FK ULM yaitu Dr. dr. Istiana, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Akademik FK ULM yaitu dr. H. Mohammad Bakhriansyah, M.Kes, M.Med.Ed, M. Sc., Ph.D, Koordinator Program Studi Spesialis Anestesiologi FK ULM yaitu Dr. dr. Kenangan Marwan Sikumbang, Sp.An-TI, Subsp. N.An (K), Kepala Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif FK ULM yaitu dr. Rapto Hardian, Sp.An-TI, Subsp. An.KV (K), serta para staf Akademik FK ULM dan jajarannya. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dalam hal ini pembukaan kegiataan dilakukan oleh Dekan FK ULM, kemudian acara dilanjutkan dengan do’a oleh Pak Udin Staf Akademik FK ULM, penyampaian kesan dan pesan Dekan FK ULM, kemudian penyampaian biodata dan nilai transkip peserta yudisium oleh Koordinator Program Studi, kemudian dilanjutkan kesan dan pesan oleh masing-masing peserta didik yang melaksanakan yudisium, kegiatan acara kemudian berfoto bersama dengan Dekanat FK ULM, Koordinator Program Studi, Kepala Departemen dan peserta didik yang melaksanakan yudisium. Kegiatan pun di akhiri dengan pengesahan ketuk palu bahwa peserta yudisium PS Spesialis Anestesiologi FK ULM berhak menyandang gelar Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (Sp.An-TI) dan juga dilakukan menandatanganan berita acara.

Pelaksanaan yudisium ini menjadi langkah awal bagi Program Studi untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensinya baik bagi dirinya sendiri maupun di lingkungan masyarakat. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Yudisium adalah penentuan (nilai) suatu ujian sarjana lengkap di perguruan tinggi. Pengertian lainnya dikutip dari laman Universitas Mulia, yudisium adalah sebuah proses akademik yang mengenai penetapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Selain itu, yudisium juga dapat diartikan sebagai penetapan nilai dalam transkip akademik dan penentuan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studinya oleh pejabat berwenang dalam mengambil keputusannya.

Yudisium Peserta Didik PS Spesialis Anestesiologi FK ULM

Kesan dan pesan Dekan FK ULM terhadap peserta didik adalah selamat, sukses dan mudah-mudahan menjadi dokter spesialis yang membanggakan program studi nantinya, tetap rendah hati dimanapun berada. Adapun salah satu kesan dan pesan dari peserta didik yang melaksanakan yudisium adalah siap selalu untuk belajar lagi untuk menjadi lebih baik lagi, seandainya boleh tetap disini saya akan bertahan ungkapnya, tetapi waktu pun sudah berlalu dan kelulusan pun telah tiba, kami akan tetap menjaga silaturahmi dengan baik meskipun nantinya tidak berada disini lagi, ungkapnya (syf/pwn).

 

Nama Penulis : Syarif Hidayatullah, S.Pd

Program Studi : Sp-1 Anestesiologi

Nama Editor : dr. Pandji Winata Nurikhwan, M.Pd.Ked

Tanggal Penulisan : 09 Agustus    2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *